Senin, 21 Juni 2010

SONE, NEFER, SAFER/STANDer existed because of SNSD (Girls Generation) :P

Saya di sini gak akan ngejelasin lagi siapa itu SNSD (So Nyuh Shi Dae) alias Girls Generation, kalau di antara kalian, pembaca blog saya ada yang belum tahu siapa mereka, silahkan ber-googling ria :)

Saya Sone, sebutan untuk fans SNSD. sone sebenarnya ditulis seperti ini : S♥NE. "So One" yang artinya SNSD satu dengan fans mereka, kayaknya sih maksudnya kayak gini --> Sone=SNSD+fans one. Dibacanya sih "So Won" hangulnya kayak gini (소원) dalam korea artinya "Wish". Gak sembarangan emang, tapi saya lebih biasa nyebut Sone itu "So Ne" aja ~..~ hahaha :D

Menurut saya, Sone adalah fandom yang sangat kuat dan dewasa, yang mengajari saya untuk berpikir lebih maju, berpikir matang, belajar dari kesalahan masa lalu. Seperti banyak kpoppers tau, Sone itu adalah fans yang paling protektif sama idolanya, SNSD. Sone sayaaaang banget sama SNSD. Yah kayak saya ini. Saya fangirl SNSD, dan SNSD adalah girlband pertama yang berhasil buat saya bilang, "Oh God, I'm Gay for you, Girls!". Sone berisi manusia juga, dan seperti kita tau, gak ada manusia yang sempurna, termasuk kami--para Sone. Kami pernah berbuat salah, kami pernah mengejek, kami pernah menyakiti, tapi bukankan semua fandom pernah melakukan hal yang sama ? jangan memandang diri anda sempurna, karena tanpa anda sadari sendiri, dengan anda berpikir bahwa anda sempurna, itulah saat orang menyadari ketidaksempurnaan anda. Gak usah munafik, ga usah asal tuding, dan saya menolak untuk menyebut fandom mana saja yang pernah saling menyakiti dan menghina. Saya tau beberapa, dan mungkin masih banyak lagi fandom di luar sana yang tidak saya ketahui kelakuannya.

Pernah denger karma gak? hahaha harus tau tuh karma. Karena saya akan bercerita tentang itu.

Sebelum saya menjadi Sone, saya adalah seorang SAFER/STAND.

Mungkin banyak yang bertanya, apa sih beda SAFER sama STAND ? nggak. Nggak beda. Sama kok, sama sama ANTI FANS nya SNSD. Cuma beda di kepanjangan sama siapa pembuatnya :) SAFER kepanjangannya adalah SNSD ANti-Fans for EteRnity, tau gak pembuatnya siapa ? ORANG INDONESIA LOH. Setau saya sih iya, gitu. SAFER adalah AF buatan indonesia, karena... coba aja deh cari di google dengan kata "safer snsd" pasti keluar deh hasilnya, dan itu yang bikin make bahasa Indonesia! /krikrik. Kalau STAND, adalah International AF nya, yang dikenal secara global. STAND kepanjangannya itu Strong 'Till All Nine Disappear, eh tapi ada yang bilang Stand 'Till All Nine Disappear (denger denger ini motonya si para Standers -_-) tapi saya suka melesetin STAND jadi = Strong 'Till All Nine Dominating! :P /mianhae ya para STANDers.

Saya dulu seorang Safer loh, Safer gadungan tapi. Karena saya membenci SNSD tanpa alasan yang jelas! HAHA kocak banget deh inget masa dulu pas jadi Safer, masa kesel sama SNSD cuma gara gara mereka sering dipair sama idola saya (misal : Taemin sama Yoona) pas perform stage gitu. Padahal saya tau pasti itu bukan keinginan SNSD nya sendiri kan ? SNSD cuma tinggal ngelaksanain apa yang udah dikonsepkan. Terus kenapa coba mesti marah sama SNSD nya ? gak marah sama idola saya yang pasti juga berperan dalam itu ? aduh kan lawak banget jadi bingung sendiri. Terus saya juga suka nyari kesalahan mereka dulu. Immature banget gak sih saya dulu ? padahal kan GAK ADA SATU MANUSIA PUN DI DUNIA yang sempurna dan gak punya salah. Ohya, ada satu lagi yang paling sering dibahas soal SNSD. Yaitu OPLAS aka Operasi Plastik-nya mereka! -__- para Safer hobinya tuh nyariin foto-foto jadulnya SNSD, terus disandingin sama foto mereka yang sekarang. Kurang kerjaan gak sih ? (jlebb banget deh nih di gue di masa lalu) ya jelas lah beda, orang kan pasti berubah. Kalaupun emang mereka Oplas, terus kenapa ? gak usah munafik juga kali, asal kalian tahu yah, hampir SEMUA ARTIS KOREA ITU OPLAS-AN SEMUA. Saya pernah dapat info dari kawan saya yang waktu itu menonton acara dari tv kabel korea yang menjelaskan tentang hal itu. Kata acara tersebut, kebanyakan artis korea melakukan operasa plastik pada lipatan matanya.

Saya menghargai ketidaksukaan orang terhadap sesuatu. Karena ketidaksukaan dan kebencian itu merupakan hak seseorang, dan itu tak pernah dilarang. Saya menghargai para Safer dan Stander juga kok. Dan saya harap mereka juga menghargai saya, juga para sone lainnya. Hidup saling menghargai kan enak ? walau kita gak akan pernah sama dalam hal prinsip. Terlebih, saya sangat menghargai Safer dan Stander yang dewasa, yang mature dalam berpikir juga bertindak, bertindak berdasarkan alasan yang jelas. Bukan bocah-bocah dengan pikiran sempit yang masih saja hidup dalam imajinasi bahwa idola mereka adalah milik mereka. Bukan bocah-bocah yang dengan gampangnya melontarkan perkataan kotor dan rendah kepada para member SNSD cuma karena hal sepele (buat yang ga ngerti maksud saya, tolong tengok sebentar peristiwa twitpic Donghae dengan Yoona).

Kenapa saya jadi sone ? karena suatu malam saya mendapat wangsit untuk mendownload mv Oh. Dan saya langsung jatuh hati sama lagu dan konsep mv-nya. Juga dancenya. Iya tau, kalau ada yang bilang lagu Oh itu plagiat. Saya juga mencari tau tentang hal itu kok. Saya mencari tau lebih dalam dan mencoba mendengarkan lagu yang disebut sebut diplagiat sama yang bikin lagu Oh. Dan menurut saya sih gak ada miripnya, abis beat-nya beda sih -..- gatau ya menurut anda, kan pendapat juga kuping orang beda beda :P. Lalu setelah itu saya langsung mendownload semua mv dan reality show-nya SNSD :D dan saya langsung jatuh hati lebih dalam lagi ;)

Ohya, Nefer. Saya gak terlalu tau tentang Nefer. Yang saya tau Nefer itu adalah Netral fans nya SNSD. Mereka gak terlalu ngefans, juga gak terlalu benci. Gak jelas. Yah itu lah, saya pribadi sebagai sone gak pernah menganggap keberadaan para nefer. Karena Nefer di sekitar saya kebanyakan bermuka dua semua. Di depan saya mereka menyatakan diri mereka netral, dan cukup suka dengan SNSD, tapi ? dengan satu kesalahan kecil saja (apalagi itu menyangkut idola mereka) dari SNSD dan para sone, mereka langsung berubah menjadi Safer. Nefer adalah Safer terselubung, atau Sone terselubung juga sih. Tergantung masing pribadinya juga. Tapi maaf, saya tidak suka Nefer. Karena saya gak suka orang yang tak bisa menyatakan posisi dan pendiriannya dengan jelas.

Terlepas dari semua celotehan saya di atas, kita sama sama tau kan kalau Sone, Safer/Stander juga Nefer ada karena SNSD. Dan itu semua membuat para member SNSD makin kuat, juga kami para Sone. Kami jadi sangat menghargai apa yang kami punya sekarang, dan menjaganya dengan baik-baik.

Buat para Safer dan Nefer yang membaca artikel saya ini, mungkin anda bakal punya banyak reaksi yang berbeda satu sama lain, tapi saya cuma minta anda menghargai pendapat saya di sini.



42 komentar:

  1. wah kaka,,aku suka bgd ma tulisann ya,,keren dehh,,
    aku juga SONE KA,,,SONE SEJATI MALAH,,,
    HAHAHA,,
    AKu suka ma Sang Leader nya kaka,,
    keren,,aku juga dah punya semua tentang snsd,,wah pengen kenal deh ma kaka,,bisa saling share dehh,,

    BalasHapus
  2. keren far!!!!! besok2 bikin SHAWOL vs. DARKNESS yaa... tulisan lo kayak fanboy bapak2 !!! -_____________-"

    BalasHapus
  3. hhhoooorrrreeee....udah kembali kejalan yg benar... gak jadi antis lagi...hehehehehe.
    intinya buat apa ngebenci orang yang kita gak kenal secara personal,mana beda negara pula.

    buat para safer and stand... yah tetep fighting !!! sone juga fighting !!!! di jalan masing2 tentunya.

    BalasHapus
  4. maaf saya tiba" comment. mungkin anda ga kenal saya. saya nemu blog ini waktu saya googling ttg "Safer"
    saya suka banget artikel yg anda buat ini, bagus banget :D
    jujur saya adalah Nefer. dulu malah saya Sone. tapi karena ada teman saya sesama Cassie yang marah2 ke saya karena saya itu Sone. mungkin kedengaranya itu alasan yg idiot, aneh, bego, tapi emang iya sih (?) -,-
    jadi yaa pokoknya, intinya (?) baca artikel anda ini saya jadi ingin mendeklarasikan diri sebagai Sone lagi :3
    soalnya saya seperti yg anda bilang, Nefer ada yang Sone terselubung. dan sepertinya itu saya salah satunya -_______-


    hehehe. maaf saya nyampah x)

    BalasHapus
  5. this blog was twitted by kaskusone ;)

    BalasHapus
  6. keren tulisannya^^ bagus bagus! *thumbsup!!!!!*
    what a beautiful story~
    aku setuju banget sama kakak :) ya, kita harus saling menghargai...
    dan... semua ada krn snsd~
    dapet temen tambahan lagi, buat sone, safer/stand, dan nefer :P

    comment yg diatas kasku[s]one juga KEREN~~~~~
    senyum lebar klo baca yg kayak gini :D

    BalasHapus
  7. hahaha....
    dah twit aj nie kasku[s]one

    sis ijin copy isina yah, untuk membedakan penamaan itu..
    biar g salah paham...
    kalo saya S♡NE sejati...

    amhsby kaskus

    BalasHapus
  8. mantabh! I AM A S<3NE FOR LIFE AND I AM PROUD OF IT!!!!

    BalasHapus
  9. slamat menjadi dewasa yah.. ^^

    BalasHapus
  10. lo islam kan ??
    pakaian tak senonoh bgtu lo dmen ?!!!
    aneh lo !!
    mkin sinting orag" skrg ini . aneh !

    BalasHapus
  11. buat anonim di atas saya, Hmm... gini aja ya dalam konteks Girl Band korea aja deh, anda kira ada Girlband yang pakaiannya gak ngumbar-umbar juga ? saya gak bilang saya suka pakaian mereka, saya suka, cinta, SNSD. bukan pakaiannya -_-

    yang aneh teh situ kali Semua girlband korea mana ada yang pakaiannya tertutup. semuanya ngumbar

    BalasHapus
  12. bagus deh tulisanya....
    i like it!!

    NB: saya tidak pernah jadi anti-fans dan tidak akan jadi anti-fanst, kalau ga' suka ya diem saja ga' usah mengumbar ketidaksukaan kita terhadap sesuatu ^^

    BalasHapus
  13. Wah!!!
    Fainted! Aku langsung menganga!

    Kita sama, dulu aku benci setengah mati sama SNSD, karena apa? sok imut, sok cantik dan sok terkenal. Suka godain suju pula

    Tapi dari benci itu justru aku malah ngubek2 brita SNSD terus. Dan ternyata........ perjuangan 9 cewek ini mati2an n kerja kerasnya bisa dikasih jutaan jempol deh

    Dan mulai saat itu aku ngrasa sakit ati banget tiap kali ada yang ngebashing SNSD!

    Plajaran yang aku dapet dari SNSD itu justru malah banyak : saling menghargai, respek satu sama lain, dewasa, kerja keras, ngga putus asa.! Salut buat SNSD

    N tiap kali aku nonton mereka dapet award di video2 manapun, aku ikutan nangis, karena ketenaran mereka didapetin dg cara yang susah, n ANTIS, SAFER, STAND ga pernah tau itu.

    SO, now, I'm SONE....and STAND Strong Till Nine DOMINATING!!!!! HEHEHEHe, (ngecopy dikit kata2 kamu di atas

    Mianhae jadi curhat, uda pengen meledak sama ANTIS tapi karna SNSD slalu menebarkan cinta (padahal aku cewek!) aku jadi bisa nahan diri!

    SNSD JJANG
    SONE FIGHTING!!!!

    BalasHapus
  14. buat anonim yang berbicara di atas

    > lo islam kan ??
    pakaian tak senonoh bgtu lo dmen ?!!!
    aneh lo !!
    mkin sinting orag" skrg ini . aneh !
    21 Juli 2010 04:42 <

    spertinya anda hanya melihat cara berpakaian snsd saja... anda terlalu picik dalam befikiran... tidak usah jauh2... memang di negara anda cara berpakaian artis2 nya sudah benar ???... anda ISLAM kan ??? kalo gitu anda di haramkan untuk bergunjing kan... apakah anda bisa berbuat lebih baik dari snsd ??? saya sangat menanti debut anda dan menjadi yang no 1 di Music bank. baru saya salut dengan anda...

    BalasHapus
  15. Kereeenn.. ^^
    I'm a proud SONE, too..

    BalasHapus
  16. Aku suka artikel kamu, n cara kamu berfikir tentang para STANDers n safer. .
    Aku punya kisah yg sama kayak kamu. Aku jd SONE jga awalnya karena aku safer. Safer bego yg begitu kenal snsd yg di cri malah kesalahan2nya tanpa mau tau hal2 lain di luar itu. Kebanyakan dicekokin omongan safer bkin aku makin gak suka ma snsd sampe akhrnya aku nonton mereka untk yg ptama kalinya di SEOUL SONG. . Sejak itu aku mulai cri tau ttg mereka. . N aku mulai sadar kalo omongan para safer gak semua bener. .
    Mian jadi curhat. . Hehe. .

    BalasHapus
  17. Annyeong :)
    Aq iseng2 nih nyari2 alasan safer benci sama snsd, gak taunya keluar blog ini .
    Tapiii, sumpah aq suka bangett sama blog ini ..
    Buat creater, salam kenal yaa .. :)

    Aq stujjuu bangett dg smua kata2 disini .. :)
    Pokonya siip bangett deehh, blog ini .

    Tapi, gimana dg tanggapan anda ttg blog ini ? http://standindonesia.blogspot.com/2010/08/mengapa-beberapa-elf-membenci-snsd.html

    Aq tau grup yg di maksut itu . Di facebook . Namanya grup G.A.S

    Tlong komen yaah . Ttg blog yg aq kasih tadi ..
    Thx :)

    BalasHapus
  18. hore akhirnya stelah googling2an aku baca abis artikel mu... dan sama banget sama aku..

    bedanya aku petama dpt wangsit bwt dowload mv.a gee (SNSD)

    aku sone sejati

    fb: tantomys@yahoo.co.id

    BalasHapus
  19. MAJU SONE !!!!

    Fb : www.facebook.com/ricozta

    My Project :

    www.miracle-ro.in/

    BalasHapus
  20. aku googling cari tau ttg "nefer" trs ktemu blog ini. pas kubaca keren loh postingannya :)
    (aku juga Sone mantan Safer *tapi bukan Safer fanatik sih*)

    BalasHapus
  21. SONE JJANG
    SNSD JJANG!!!

    I BELIEVED IN OUR NINE GIRLS
    I BELIEVED IN OUR BEYOND 9
    I BELIEVE WITH THE POWER OF NINE!!!!

    >>> See My Blog Please <<<

    Can i take this with full credit???

    BalasHapus
  22. gw awalnya anti ama yang namanya K-POP ato apalah yg berbau asia gt,, (ktika itu gw suka musik2 metal dsb) tp gara2 gak sengaja liat video konser GEE di kompi temen eh iseng gw copy k USB,,, walhasil semakin hari gw cari tau tentang SNSD plus cari mp3-nya... eeehhh ternyata ada Taeyeon dengan suara powerful dan wajah cantiknya bikin gw jadi bisa menilai SNSD/K-Pop umumnya dengan lebih objektif,,, buat gw musik SNSD layak untuk didengarkan. TITIK. thx!

    BalasHapus
  23. annyeong unnie :)

    disini aku mau komentar boleh kaaaaaan? artikel nya bagus bener, walopun unnie SONE tapi ga ngejelkin SAFER atau STAND, ga kayak SONE-SONE lain yang malah ngejelekin satu sama lain.

    first, disini aku mau negasin kalo ga semua SAFER kaya gitu looh, suka nyari kesalahan. menurut saya antifans itu tidak identik dengan 'mencomooh, mengolok-olok, memandang rendah'. mungkin itu tergantung selera juga kali ya ^^

    misalnya aku, aku SAFER nih. aku gasuka SNSD bukan karena oplasnya, atau deketnya mereka sama boyband lain, dll. tapi aku lebih gasuka ke attitude mereka yang 'diluar batas'. aku tau kok klo SNSD dijadiin 'anak emas' gara-gara SUNNY itu keponakannya Om Sooman. tapi kan buka berarti mereka harus semena-mena. iya sih aku juga salah :'(

    next, aku gasuka cara berpakaian mereka. kalo unnie bilang semua girlband 'ngumbar', itu salah besar unn. coba liat girlband yang dikawal sama Victoria, atau CL, atau Hyorin, dkk. mereka emang ga setenar SNSD, mungkin karena ga 'pamer badan' sesering SNSD :( *actually, i felt sorry when i wrote this*

    setuju unn, waktu unn bilang 'gaada manusia yang sempurna'. aku sama sekali ga sempurna, jadi aku ga ngolok-ngolok mereka ber-9. disini aku cuma ga suka kan (SAFER), aku juga ga pernah aneh-aneh sama member SNSD :(

    udah ah, intinya sama seperti yang unnie bilang : "mari kita menghargai satu sama lain." karena di dunia showbiz, pro-kontra itu biasaaaa :)

    gomawo <333

    BalasHapus
  24. aku mau ikuta juga bolehhhh?
    yang banyak bikin safer bermunculan kalo kata aku karena sone nya juga, aku safer, tapi aku gak suka SNSD bukan karena mereka oplas, dulu aku sone, malah pernah bikin rame page safer dah akhirnya aku di block sama adminya, tapi karena sering dapet link video snsd aku jadi bisa liat ternyata attitude mereka emang gak baik, aku tau gak ada yang sempurna aku juga gak sempurna, tapi kesalahan yang di ulang sampe berkali2 sama SNSD itu mencerminkan kalo mereka punya attitude yang buruk, dan satu lagi banyak sone yang bicaranya kasar di page safer, padahal safer bebrbicara di lingkup safer aja gak pernah sampe kaluar dan safer juga gak pernah bikin ribut di page sone, tapi kenapa sone sering sekali bikin ulah di page safer, kalo mereka bilang safer gak ada kerjaan untuk apa mereka sering mengusik safer, seperti kommnet di atas aku bilang di dunia showbiz itu pasti ada pro dan kontra, kenapa sone gak bisa menerima kontra dari safer, toh safer gak pernah ngomong di luar komunitas safer sendiri,,,,

    BalasHapus
  25. Okay, If you wnat to take out this article, go on. Just give me the proper credit ;)

    BalasHapus
  26. http://hidupfarahdina.blogspot.com/2010/11/i-give-you-my-replies-of-my-one-famous.html

    BalasHapus
  27. buat anonim yang berbicara di atas

    > lo islam kan ??
    pakaian tak senonoh bgtu lo dmen ?!!!
    aneh lo !!
    mkin sinting orag" skrg ini . aneh !
    21 Juli 2010 04:42 <
    Halah... kaya lo ga punya dosa ajah... ga usah bawa2 agama segala napa... sok suci... emang situ klakuannya ga bejat?! jgn munafik lo ah.. basi tau ga...kaya ga pernah bo'onk aja lo?! udah kaya tuhan aja bisa nge-judge org... Don't judge a book by it's cover... ngerti ga? klo ga ngerti mah googling aja dah... klo mo di bandingin mah ama artis2 indo donk... jilbab-an klo mo puasa ajah... udah-nya malah lebih seksi... mending buka2an sekalian drpd munafik ditutup2 trs dibuka... kaya pintu ajah buka tutup... wkwkwk... nah itu... org muna, sama kaya lo... gada bedanya.. u/ Farah dukung smua musik Korea di Indo... Good job sis..

    BalasHapus
  28. nice post..
    smoga mkin byk yg tercerahkan dgn artikel ini..
    untuk yg msih belum bisa mlihat bgaimana sifat soshi yg sebenarnya, please, see all their Variety Show. see how they behave.
    n after u see that, please tell me if u can find any of their behave...
    saya yakin stelah nonton klian bkal amazed dgn behaviour ny soshi. yg msi bilang atitude soshi g baik, see it again carefully.. :D

    try to know them more, jgn tpngaruh brita2 negatif dulu.... tak kenal maka tak sayang kan? :)

    buat yg ngepost artikel ini, two thumbs up :)

    BalasHapus
  29. Very nice.....

    kebanyakan safer di indonesia ini adalah makhluk2 ababil yang taunya hanya ikut2an saja, ya temennya nyeloteh A dia ikut nyeloteh A tanpa benar2 tau apa sih yang jadi permasalahannya

    kamu adalah salah seorang yang berhasil menyadari "bener ga sih" dan terlepas dari "ikut2an" itu ^^

    very nice....
    lanjutkan! ^^

    BalasHapus
  30. nice story..like it..
    mdah"an makin bnyak ANTIS yg tobat seperti anda..dgn bgtu mreka bsa dewasa dlm berpikir.. :))

    BalasHapus
  31. nice article!
    semoga banyak antis yang sadar, oiya btw kalo mau nambah wawasan ttg snsd, misalnya fitnah yang diberi snsd oleh antis yang berhasil dibongkar klik http://ajeesone.blogspot.com/2010/08/against-anti-snsd-wrong-issue-news-from.html

    BalasHapus
  32. nice ..
    like this ..
    ^^

    BalasHapus
  33. Great artikel chingu... aku baru aja baca.. dan menurutku ini nice banget..

    aku dulu tau SNSD waktu liat MV mereka di On the spot... dan aku mulai penasaran sama SNSD.. niatnya mau nyari SNSD malah nemu SNSD haters... dan aku yang masih polos soal korea baca bashingan dari para SAFER yang menurutku (maaf) sedikit tidak senonoh.. yah.. karena waktu itu aku masih polos, aku jadi bukannya suka tapi benci sama SNSD apalagi Jessica.

    Terus waktu itu, aku kembali liat MV Gee di hp temenku dan tanpa pikir panjang aku langsung minta sama temenku. Sedikit demi sedikit aku jadi suka sama SNSD. tapi kecuali Jessica. aku sumpah jujur dulu benci banget sama dia. Juga sama Tiffany. Dan itulah yang dulu sempat membawaku jadi SAFER. AKu jadi SAFER bukan karena tidak suka dengan mereka yang oplas ataupin segala macam tektek bengek itu.. aku hanya terbawa... apalagi teman2 disekolah SAFER semua..

    Tapi lama-lama aku coba membuka hati sama mereka. dan aku pikir2 mereka memang layak dikagumi karena kualitas suara dan dance mereka yang bagus... Peduli amat soal mereka yang oplas atau baju mereka tidak senonoh... Toh mereka oplas bukan karena keinginan mereka. Itu suruhan SM Entertaiment. Kalo misalnya mereka tidak oplas dan mempercantik diri, adakah orang yang suka sama mereka? ga bakal banyak. Soal pakaian mereka yang senonoh aku masih berpikir itu wajar.. Mungkin bagi orang Indonesia yang notabe beragama islam itu sedikit berlebihm.. tapi orang korea notabe beragama Kristen budha dan sebagainya.. Tidak masalah dan tidak ada larangan bagi mereka untuk protes marah dan sebagainya..

    maaf ya chingu komentarnya panjang.. hahah cuman ingin menyampaikan saja.. dan sekarang saya sudah real menjadi SONE.. kalo mau buka sofifisofiani.wordpress.com atau http://asianpopstaridols.blogspot.com/ *jadi promosi

    itu semua isinya khusus untuk SNSD...

    BalasHapus
  34. Mian aq ikut comment..
    ini sih mnurut aq artikel yang bagus,
    malahan dg artikel ini aku jd tau kelemahan para Safer kayak aku, n sbnrnya yakk,, di Page SAFER itu ga ada nmanya bash_ing SNSD, mlah km sbuk nghayal gaje..
    hoahaha,,
    tp kami SAFER minta maaf apabila kami selama ini mempunyanyi banyak kesalahan sama kalian semua, sprti yg kamu omongin ga ada manusia yg sempurna,
    tp kami sbnernya ga akan mengeluarkan kata-kata yg tidak pantas dibaca apabila sone ga mulai,
    seperti pelajaran fisika, ada aksi dan reaksi,
    apabila Sone memberi aksi, maka Safer memberi reaksi (?)
    hehehe..
    mian kalo ada kta" yg salah,,.
    n aku berharap SNSD bisa jd GB yg the best deh, sehingga pandangan SAfer ttg kejelekan SNSD berkurang,, ^^

    Good Luck SNSD...!!

    BalasHapus
  35. I really don’t get why’re you people can be so mean to someone that you don’t even know personally…
    Are they saying something bad to you, your very self?
    Are they doing anything bad to you, your very self?
    Jeez… how can such amount of hatred be built..?
    Nope. Im not one of those bunch of blind-senses worshipper called ‘SONE’.
    I don’t like SNSD. I REALLY DON’T LIKE THEM (I really into 2ne1 music!!!). I mean, there are TONS of reasons for it,,
    They’re ‘fake’
    They’re racist (at least one of them..)
    They’re disrespectful and rude (Tiffany really went overboard!!!)
    And of course as a teenage girl, I HATE THEIR SUPER TINY MINI SKIRTs!! (just don’t wear at all gals!!)
    Their too-much cutesy act… eewwww.. almost make me puke….
    and other many things…..
    but I don’t think I HATE them,, I just DON’T LIKE them..(HATE is really deep strong word)
    I found so many HORRIBLE comments bout’ them on many forums and blogs… lots of mean words.. like,, go to hell, wh*re, plastic generation (this one makes me laugh..), b*tch, sl*ts, etc. There are even some DEATH WISH!!!(gosh! Really creepin me out!!)
    And some SONE ‘defend’ their idol by replies those comments with equal evilness….
    Yep, sure that those idol of SONES are way much too far away for being a flawless angelic figure (they’re just a bunch of stupid bad girls, that’s all..).
    But seriously guys,, a DEATH WISH??? Really? You will go that far? Are you really going to be happy if those 9 dead??? I mean,, its not like they kill your parents or something, right? Even though they’re rude and disrespectful and bla..bla..bla.. they’re not even close to that HITLER for heaven’s sake! I really don’t like them, but its not like I wish for their death…. Are you guys really hate them THAT much? How if your son/daughter become a celeb one day……
    You guys turn into something evil…..
    And some of you refer yourself as an “ELF”??? really???
    You act and behave more like a DEMON.

    *sigh* just be a little bit nicer…
    Yep, I agree. SNSD sucks!
    Yep, I agree. SNSD has no manners!
    Yep, I agree. SNSD rude b*tch!
    But so what??? I don’t give a damn as along as they’re not going to kill my mother!
    Nowadays both ANTIs & SONEs went too far..
    Both are meanie…
    Whats wrong with you… EVIL PSHYCO ANTIs… you too,, CRAZY BRAINLESS SONEs….
    GOD! I HATE THIS FANWARS!! Lets just put an end to this………..
    I love peace... don’t you?


    P.S.: Sorry for my English,, still a trainee.. Im just a girl who love peace, theres just too much hatred in this world…

    BalasHapus
  36. I agreed with the comment above, seriously. Maybe their manners are all bad, maybe their cuteness and beauty are all fake, but please respect them. Maybe they have many mistakes, but all of people in the world do many mistakes also, right?
    As ELF that love Super Junior, we must respect SNSD. We must respect 9 girls that also loved by our SJ boys. ^^

    Just commenting. :) You can state your conclusion yourself. ^^

    BalasHapus
  37. aku suka sama tulisan ini,

    Emang harusnya kita saling menghargai pendapat satu sama lain, kalo emang misalnya SAFER gak suka sama SNSD ya udah gak usah ngurusin mereka. Soalnya aku sendiri pernah liat isi forum SAFER, dan kadang isi bash mereka childish banget.

    Contohnya waktu SNSD nyumbang dari hasil lelang kostum mereka, kenapa SAFER harus bikin thread khusus buat ngomentarin hal itu, mereka sendiri udah punya niat baik untuk nyumbang, kenapa niat baik mereka harus dipermasalahkan?

    Contoh lain waktu SNSD photo bareng atau dalam satu acara keliatan deket sama their so called 'OPPA' mereka langsung ngebash abis-abisan, apakah SAFER gak mikir kalo SNSD juga manusia dan manusia itu makhluk sosial yang gak bisa hidup tanpa berhubungan dengan orang lain.

    SNSD are just human, they can say SNSD are slut, bitch, plastic, rude or whatever from their small mistakes. Tapi kembali lagi ke kodrat, SNSD itu cuma manusia dan gak ada manusia yang sempurna.

    Jsyk, aku hardcore S♥NE, dari awal ngerti K-Pop juga dari SNSD. And I love SNSD because of their FLAWS :)

    BalasHapus
  38. "BIARKAN ANJING MENGONGGONG SONE TETAP BERLALU" ^_^
    No Body Perfect guys..

    he..he Go SNSD to Indonesia^^ tell me

    BalasHapus
  39. maaf numpang lewat, kebetulan saya lagi blogging terus ketemu blog ini deh, hehe !
    wah, saya suka penjelasan mbak, membuka mata saya yang nefer menjadi sone, makasih banyak kak ! ^^

    BalasHapus
  40. i love your posting..... nobodys' perfect including SNSD...... but for SAFER/STAND don't never ever bash them anymore

    BalasHapus
  41. aku suka banget tulinya "bocah-bocah dengan pikiran sempit yang masih saja hidup dalam imajinasi bahwa idola mereka adalah milik mereka". mereka terlalu banyak bermimpi jadinya kayak gitu

    BalasHapus